Kamis, 02 Agustus 2012

Diet Yuk !

Punya masalah berat badan ya? sedikit gemuk? agak gemuk? atau terlalu gemuk? pengen diet kan? pake obat? atau cara alami? pengen tau cara alami?
Nggak gemuk? pengen sehat terus? cantik juga?
Eh...mungkin gemuk ataupun nggak kita emang harus utama in cara hidup sehat ya. Trus gimana sih cara hidup sehat itu?
Ada banyak cara buat ngebiasain hidup sehat. Misalnya ngebiasain banyak-banyak minum air. Trus hubungannya bagi yang gemuk, minum air putih atau mineral secara teratur juga bisa digunakan buat diet loh... Caranya ngatur pola makan kamu dulu;

1. Di pagi hari pasti kamu sarapan kan, nah gunain waktu itu dengan baik buat sarapan. Sarapan itu baik banget buat tubuh. Biar nggak waktu di sekolah atau kerja. Kalo kamu dietnya dengan menghindar dari sarapan, ubah kebiasaan kamu itu. Konon, sarapan bisa melangsingkan badan bukan malah membuat badan semakin gemuk.

2. Kalo pas waktu liburan atau pas waktu istirahat di sekolah pasti banyak banget godaan-godaan makanan-makanan yang berwarna-warni dan beraroma "mak nyusss", baru deh hindari makanan-makanan yang itu. Mendingan buat ganjal perut makan aja buah-buahan atau sayur. Perut bisa tetep terganjal tapi dengan buah-buah yang kaya serat. Bagus kan? =D

3. Di waktu makan siang. Oke deh makan siang. Tapi porsi secukupnya dan yang penting harus diingat harus "4 SEHAT" masih ingat kan 4 sehat itu apa? Abis selese makan jangan lupa minum air putih ya.

4. Sebenernya di waktu petang buat yang gemuk dan sedang diet jangan makan dulu deh. Tahan dulu. Tapi nggak tega juga, kayaknya ngenes banget ya. Oke, makan aja buah, atau kalo emang nggak bisa nahan godaan makan malammu, makan aja dengan porsi secukupnya.

5. Waktunya go to bed. Nah sebelum pergi ke pulau kapuk. Minum air putih yang banyak ya. Sekuat kamu. Segelas? Se ember? Se galon? -_-

6. Waktu kamu bangun di pagi hari. Kamu pasti akan pergi ke kamar mandi buat buang air. Nah air yang semalam kamu minum dibuang di pagi hari dengan berbagai racun yang ada di dalam tubuh. Sehat kan?

7. Oh ya. Kalo udah beneran bangun, minum lagi air putih yang banyak. Kalo dingin, airnya bisa hangat jadi nggak kaget.

8. Kembali lagi. Kalo udah pagi inget sarapan ya. :)

Sebenernya simple ya. Tapi emang susah ngebiasainnya. Makanya perjuangkan.
Itu sebagian tips loh. Kalo nggak cocok kamu bisa cari cara diet yang sesuai sama kamu. :]
thx :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar